English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
STRIVE FOR SOLID FUTURES

Sunday, June 11, 2017

PT Kontak Perkasa | warga Sukabumi , Diguncang gempa 6,3 SR

Posted by PT KONTAK PERKASA FUTURES BALIKPAPAN On 7:46 PM No comments

PT Kontak Perkasa |  Gempa 6,3 skala richter mengguncang wilayah Sukabumi, Jawa Barat, Senin (12/6) sekira pukul 06.15 WIB. Gempa tersebut dirasakan hingga wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi atau Jabodetabek. Pusat gempa pada kedalaman 10 kilometer. Namun gempa itu tidak berpotensi tsunami.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, gempa dirasakan cukup kuat atau keras di Kota Sukabumi selama 5-6 detik. Sebagian masyarakat keluar rumah tetapi tidak menimbulkan kepanikan.

"Gempa juga dirasakan cukup keras selama 3-5 detik di Kabupaten Bogor. Sebagian masyarakat keluar rumah," kata Sutopo dalam keterangan tertulisnya di Jakarta.

Gempa juga dirasakan lemah selama 3 detik Jakarta. Masyarakat yang tinggal di gedung bertingkat merasakan guncangan dengan intensitas sedang. Lampu bergoyang dan perabotan rumah bergetar.

Sementara gempa dirasakan cukup kuat di Bandung selama 3-5 detik. Meja terasa bergetar. Sebagian masyarakat keluar rumah. Sementara di Cianjur, Bekasi, Depok, Kota Bogor, Garut, Kabupaten Bandung, gempa dirasakan tak begitu kuat.

Berdasarkan analisis peta gempa dirasakan (shake map) di Sawangan II SIG (II-III MMI atau lemah), Kota Bekasi, Depok dan Bekasi I SIG (I - II MMI), Pelabuhan ratu II SIG II-III MMI; Bogor II SIG (II MMI), Banjar I SIG ( I-II MMI; Pangalengan II SIG (II-III MMI), Lebak-Banten II SIG (II-III MMI).

Diperkirakan gempa tidak menimbulkan kerusakan bangunan dan korban jiwa. Guncangan gempa hanya dirasakan namun tidak merusak. Umumnya bangunan akan rusak atau roboh jika menerima gempa dirasakan di atas VI MMI.

BPBD masih melakukan pemantauan di lapangan. Masyarakat dihimbau tetap tenang.

Thursday, June 8, 2017

PT Kontak Perkasa Futures | Serbuan Iklan Sirup di Bulan Puasa

Posted by PT KONTAK PERKASA FUTURES BALIKPAPAN On 6:11 PM 1 comment
Serbuan Iklan Sirup di Bulan Puasa
PT Kontak Perkasa FuturesIklan didefinisikan sebagai pesan yang menawarkan suatu produk yang ditujukan untuk masyarakat. Semakin segmentasi iklan itu dirinci secara detail, maka semakin cepat pula pesan itu bisa tersampaikan. Bagi beberapa brand, bulan Ramadan adalah momentum untuk mempromosikan produk mereka secara luas dan masif. Untuk hal ini, kita mesti belajar pada Sirup Marjan dan ABC.

Ketika iklan sirup mulai sering muncul di televisi, itulah pertanda Ramadan semakin dekat. Guyonan melekat di benak pemirsa televisi di Indonesia. Faktanya, hal itu memang benar.  Jelang Ramadan televisi kita akan semakin gencar disuguhi iklan sirup, khususnya sirup Marjan dan ABC.

Data Adsensity —lembaga riset yang memantau iklan tv komersial (TVC)— mencatat selama seminggu terakhir (19 -25 Mei), pariwara sirup Marjan dan ABC Heinz jadi iklan terbanyak yang tampil di saluran televisi nasional. Marjan jadi iklan yang tersering muncul dengan 1.256 iklan, sedangkan di urutan kedua ada ABC Heinz dengan 858 iklan.

Tindakan Marjan mengebom iklan televisi dengan 1.256 pariwara selama seminggu terakhir cukup mengagetkan, karena  maksimal slot iklan yang dipasang merek besar per minggu hanya 800-900 slot iklan.

Tidak hanya sebatas menghitung slot iklan, mesin robot Adstensity pun bisa mengkonversi slot pariwara ini menjadi nominal uang. Artinya kita bisa mengetahui berapa uang yang mesti dibayar produk kepada stasiun televisi untuk setiap iklan yang tayang.

Tolok ukurnya didasarkan pada empat hal: durasi (biasanya kelipatan 15 detik), jam tayang, jenis program, dan urutan kemunculan iklan saat break (iklan yang muncul pertama atau bukan).

Selama seminggu terakhir, Sirup Marjan mengeluarkan Rp44,3 miliar, nominal ini membuat mereka jadi produk kedua yang menggelontorkan uang terbanyak demi bisa muncul televisi. Di atas Marjan, ada Walls dengan Rp54 miliar. Sedangkan ABC Heinz mengeluarkan Rp32,3 miliar, terbanyak kelima.

Masuknya Marjan dan ABC Heinz dalam top five brand pariwara di televisi jadi penegas bahwa jelang Ramadan, dua merek ini akan jor-joran dalam promosi.

Jika waktunya ditarik lebih panjang, Marjan memang gencar mempromosikan produknya selama April dan Mei.  Pada bulan Januari, Februari, dan Maret mereka bahkan sama sekali tak beriklan di televisi. 

Namun, mulai 1 April, iklan Marjan mulai bermunculan. Pengeluaran iklan di TV mereka selama 1 April hingga 30 April mencapai Rp43,2 miliar, dan angka itu ditingkatkan lagi jadi Rp133 miliar pada 1 Mei sampai 25 Mei.

Berbeda dengan Marjan, ABC Heinz lebih dulu start awal mempromosikan produk mereka sejak bulan Maret. Terhitung sejak Maret, pengeluaran mereka untuk iklan televisi tiap bulannya cenderung selalu meningkat dari Rp17 miliar bulan Maret, Rp23,6 miliar pada April dan Rp106 miliar pada Mei ini.

Gencarnya produsen sirup beriklan ini memang tak lepas dari kebiasaan masyarakat Indonesia, yang senang menyediakan minuman segar untuk berbuka. Aneka ragam minuman yang tersedia selama Ramadan kebanyakan menggunakan sirup sebagai bahan bakunya. Inilah yang diincar oleh para produsen sirup, menangkap permintaan yang besar ketika Ramadan datang. Stasiun televisi pun ikut menikmati keuntungan dari perilaku tersebut. 

BACA Juga mnfaat berbuka dengan Air Kelapa Muda

Wednesday, June 7, 2017

Kontak Perkasa Futures | Secara resmi produsen telepon pintar Vivo menjadi sponsor turnamen sepak bola terbesar di dunia. Tak tanggung-tanggung, Vivo menjadi sponsor di dua penyelenggaraan sekaligus, yakni pergelaran Piala Dunia 2018 di Rusia dan Piala Dunia 2022 di Qatar.


Senior VP Eksekutif Vivo, Ni Xudong, menyatakan Vivo akan mengambil dari semangat sepak bola untuk memberikan pengalaman yang lebih personal, semangat, dan energik serta berjiwa muda dalam menikmati Piala Dunia. Sebab, menurut Xudong, sepak bola merupakan olahraga penuh semangat gairah dan juga menakjubkan. Inilah yang dinilai Xudong dapat memberikan kebahagiaan antusiasme bagi masyarakat dunia.

Semangat dalam sepak bola adalah tekad yang kuat dan usaha untuk terus maju. Sebagai sponsor global untuk Piala Dunia, Vivo berkomitmen untuk menyerap semangat itu dan menunjukkan kepada konsumen kami di seluruh dunia tentang brand kami yang penuh kreativitas, menyenangkan, dan Internasional, katanya.

Di saat yang sama, Vivo akan memberikan pengalaman yang lebih personal, bersemangat, energik dan berjiwa muda dalam menikmati Piala Dunia dan sepak bola pada umumnya, sambungnya.




Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) FIFA, Fatma Samoura, mengatakan perkembangan dan komitmen Vivo membuat pihaknya merasa sangat terpacu untuk mulai bekerja sama dengan Vivo secara insentif dan melihat terobosannya di Piala Dunia dan Piala Konfederasi.

Dengan resminya Vivo menjadi sponsor di dua pergelaran Piala Dunia sekaligus, maka otomatis Vivo juga akan menjadi sponsor di dua pergelaran Piala Konfederasi sekaligus pada 2017 dan 2021. Kemudian, nantinya, seluruh staf FIFA yang bertugas pada Piala Dunia akan menggunakan Vivo sebagai ponsel ofisial.


Tuesday, June 6, 2017

Apple Luncurkan Tablet Multitasking iPad Pro 10,5 Inci

PT Kontak Perkasa |  Apple dalam acara Worldwide Developers Conference (WWDC) di San Jose, California, Senin 5 Juni 2017, mengumumkan versi baru iPad Pro 10,5 inci. Model ini secara teknis sedikit lebih besar dari tablet 9,7 inci sebelumnya, namun dengan bezel 40 persen lebih kecil, ia menawarkan layar yang jauh lebih luas. 
 
Sebagai produk high end, iPad Pro merupakan perangkat keras yang mengesankan, dengan tampilan yang lebih cerah, chip 64-bit A10X Fusion baru, dan sesuatu yang disebut Pro Motion akan meningkatkan refresh rate dan membuat aksesoris Pencil terasa lebih alami lagi.


Yang lebih menarik adalah fitur multitasking iOS 11 baru untuk iPad yang dipinjam dari macOS. Hal pertama yang akan Anda perhatikan tentang iOS 11 di iPad adalah bahwa ada dok aplikasi di bagian bawah layar. Secara otomatis muncul di layar awal, namun saat berada di aplikasi, Anda dapat menggesek layar dari bagian bawah layar untuk menarik dok setiap saat. Dari sana, Anda bisa menyeret dan menjatuhkan aplikasi lain ke sisi layar untuk memasukkannya ke mode multitasking. 

Kini Anda dapat beralih di antara aplikasi iPad dengan mengaktifkan antarmuka seperti Mission Control menggunakan tangkapan empat jari. Ini membuat aplikasi menjadi spasi dan memungkinkan Anda melihat semua aplikasi yang dibuka atau berjalan. 

Drag and drop juga layak disebut. Di iOS 11 Anda dapat membuka dua aplikasi berdampingan - misalnya menggunakan Mail and Safari - dan seret dan lepas konten web langsung ke draf email. Anda juga dapat menyeret dan menjatuhkan aplikasi ke dalam dok, atau hanya memindahkannya ke layar utama. 

Ada fitur iPad Pro khusus lainnya juga, seperti fakta bahwa teks yang Anda tulis dengan aksesoris Pencil dapat diindeks dalam hasil penelusuran Spotlight. Dan, tentu saja, ada keyboard aksesoris buatan Apple yang cerdas untuk ukuran dan model khusus ini.

Pro iPad 10,5 inci mulai dijual hari ini dan dikapalkan minggu depan. Sementara iOS 11 dikirimkan ke konsumen pada musim gugur. iPad dibanderol seharga US$ 648 (Rp 8,6 juta) untuk model dasar 64 gigabyte.

Terlepas dari kenyataan bahwa penjualan iPad Apple telah menurun selama beberapa kuartal terakhir, Apple tampaknya bertekad menjadikan iPad sebagai perangkat komputasi yang serius, bukan hanya tablet yang digunakan orang untuk berbelanja dan browsing .


economic calendar


Live Economic Calendar Powered by Investing.com - The Leading Financial Portal

Most Viewed






TOP PERFORMANCE

ucapan lebaran

Site search