PT kontak Perkasa Futures | Elon Musk ‘s Tesla Inc melampaui General Motors Co untuk menjadi produsen mobil Amerika yang paling berharga, gerhana perusahaan yang baik yang pernah dilihat sebagai saling tergantung dengan bangsa.
Seminggu setelah topping Ford Motor Co, Tesla naik 3,3 persen pada Senin, mengangkat kapitalisasi pasarnya menjadi $ 50,9 miliar. Pembuat mobil listrik berakhir hari senilai sekitar $ 64 juta lebih dari GM. Perusahaan Musk adalah sekarang dalam $ 1 miliar dari Honda Motor Co dan retak bagian atas lima mobil di seluruh dunia.
Pembalikan menunjukkan sejauh mana investor telah membeli ke visi Musk yang kendaraan listrik akhirnya akan memerintah jalan. Sementara GM telah mengalahkan Tesla ke pasar dengan plug-in Chevrolet Bolt dengan harga dan berbagai mirip dengan apa yang telah dijanjikan Musk untuk nya Model 3 sedan datang akhir tahun ini, perusahaan berusia lebih dari seabad telah gagal untuk mencocokkan antusiasme deras up oleh jauh lebih kecil dan jarang menguntungkan rekan AS.
“Tesla menimbulkan optimisme, kebebasan, pembangkangan, dan sejumlah emosi lain yang, dalam pandangan kami, perusahaan lain tidak bisa meniru,” kata Alexander Potter, seorang analis di Piper Jaffray Cos., Yang menaikkan saham hari Senin setelah memiliki sebuah Tesla selama tujuh bulan dan pertemuan dengan manajemen. “Saat mereka berebut untuk mengejar ketinggalan, kita berpikir pesaing Tesla hanya membuat diri mereka tampak lebih putus asa.”
perampasan Tesla GM dan Ford niscaya akan memacu perdebatan nilai relatif perusahaan Musk dibandingkan dengan beberapa mobil terlaris di dunia. GM mengharapkan untuk mendapatkan lebih dari $ 9 miliar tahun ini dan analis memprediksi Ford akan menghasilkan keuntungan yang disesuaikan dari sekitar $ 6,3 miliar. Atas dasar itu, Tesla diharapkan untuk kehilangan lebih dari $ 950 juta.
Arus kas harus menentukan apa nilai sebuah perusahaan dan arus kas kami telah cukup baik akhir-akhir ini, Joe Hinrichs, presiden Ford Amerika, kepada wartawan Senin di New York. Pada akhir hari, kami menjalankan bisnis untuk melayani pelanggan kami.
Untuk saat ini, Tesla peringkat produsen mobil terbesar keenam dengan kapitalisasi pasar, di belakang Toyota Motor Corp , Daimler AG, Volkswagen AG, BMW AG dan Honda. Meskipun Musk, CEO Tesla, memiliki jalan panjang untuk pergi untuk mencocokkan Toyota $ 172 miliar kapitalisasi pasar, Honda hampir tidak maju sekitar $ 52 miliar.
Pasar lebih peduli potensi nilai pasar baru dari bisnis lain Tesla di dari sekitar keuntungan nyata dan arus kas, kata David Whiston, analis Morningstar Inc. Sekarang tidak ada yang memperlambat momentum Tesla. Mereka bisa lulus Honda, juga.
Tesla telah lama diperlakukan seperti saham teknologi dengan investor bertaruh pada kemampuannya untuk mendominasi pasar untuk mobil listrik dan penyimpanan energi. Untuk para investor yang sama, GM dan Ford yang menuju perlambatan penjualan mobil yang akan mengikis keuntungan.
'Apakah tidak adil'
Apakah itu adil? Tidak, itu tidak adil,Maryann Keller, seorang konsultan auto-industri di Stamford, Connecticut, kata GM menyerahkan mahkota pasar-cap AS. Bahkan jika Tesla ternyata keuntungan, mereka akhirnya akan harus membuat cukup untuk membenarkan penilaian ini.
GM telah jatuh dari kasih karunia sebelumnya, tentu saja. Perusahaan yang berbasis di Detroit mengajukan kebangkrutan yang didukung pemerintah pada tahun 2009 dan kembali ke pasar akhir tahun berikutnya.
Pada puncak kekuasaan GM di AS, mantan CEO Charles Wilson terkenal mengatakan saat dicalonkan menjadi menteri pertahanan kemudian Presiden Dwight Eisenhower: Selama bertahun-tahun saya pikir apa yang baik untuk negara kita itu baik untuk General Motors, dan sebaliknya
Eksekusi GM
Kami melaksanakan rencana untuk memimpin masa depan mobilitas pribadi sementara memberikan rekor keuntungan, menghasilkan arus kas yang kuat dan investasi dalam pertumbuhan yang menguntungkan, Tom Henderson, seorang juru bicara GM, mengatakan melalui telepon.
Tesla disampaikan kurang dari 80.000 kendaraan secara global tahun lalu untuk GM lebih dari 10 juta. Musk lain-terjangkau Model 3 sedan, dijadwalkan untuk menggelar akhir tahun ini, akan sangat penting untuk ambisinya untuk Tesla untuk mengubah dari produsen mobil niche menjadi produsen pasar massal.
Model 3 diharapkan untuk menjual sekitar $ 35.000 dan membanggakan setidaknya 215 mil (350 kilometer) dari berbagai baterai per charge, menandai GM dicapai dengan Bolt yang mulai menjual di California awal tahun ini.
Produk Tesla memiliki dampak menawan pada konsumen maupun pemegang saham; Keuntungan ini akan sulit untuk meniru,Potter, analis Piper Jaffray, menulis dalam sebuah laporan Senin. Bahkan jika peluncuran produksi Model 3 pergi buruk, kita berpikir pelanggan (dan yang lebih penting pemegang saham) akan menahan penghakiman.